Langsung ke konten utama

Tips Wisata Ke Bangka Belitung

Hai,, 
Masih menyangkut tema yang sebelumnya. Mau berbagi info aja, jika kalian mau berkunjung atau melakukan wisata ke Bangka Belitung. Ada beberapa Tips atau pesan nih :
  • Usahakan pilih tanggal keberangkatan atau jadwal liburan dihari kerja karena sepi dan berasa Private. Dan alasan lain adalah disana tidak seperti di Jakarta, kalau weekend itu "ngemal", di Belitung belum ada mal jadi mereka kalau weekend / hari libur itu mainnya ke Pantai. Salah satu pantai yang ada tempat hiburannya itu di Tanjung Pendam.
  • Pilih guide yang recommended atau bisa tanya ke beberapa Tour Travel yang sudah biasa kerjasama dengan Guide Local disana. Salah satunya Pak Dedy. Bukan hanya Guide tapi beliau juga hebat dalam mengambil gambar dan dapat memperhitungkan waktu tour menjadi lebih efisien jadi wisatawan tidak menjadi bosan atau lelah sebelum perang (istilahnya)
  • Beberapa perlengkapan yang wajib, kudu, harus dan utama adalah Sunblock. Sumpah disana panas (yaiyalah kan daerah pantai, hehehe..) Jangan lupa dengan Camera dan alat - alat untuk ambil gambar lainnya. Pasti akan banyak foto - foto karena banyak banget tempat bagus disana
  • Dijamin ga akan kena macet dan kulit kusam karena polusi. Disana jumlah kendaraan tidak banyak sehingga polusinya tidak banyak.
  • Pusat Oleh - Oleh?? pastinya akan kesana. Tapi hanya beberapa guide yang tau mana tempat untuk membeli Oleh - Oleh seperti Kaos, Topi dll yang memang memiliki kualitas yang bagus. Dan guide ini akan membedakan yang mana tempat untuk membeli Oleh - Oleh berupa makanan dan souvenir seperti kaos karena setiap toko memiliki harga berbeda walaupun barangnya sama.
  • Selalu membawa sendal jepit karena pasti main ke pantai. Dan pasir pantai disana sangat halus dan lumayan dalam hehehehe.. jadi sayang kalo pakai Sepatu atau Alas kaki yang tebal seakan ga berasa main ke pantai.
  • Untuk tempat penginapan ada beberapa Hotel Terkenal didaerah Belitung. Saat saya kesana, saya menginap di Hotel Golden Tulip. Enaknya adalah ini hotel baru, jadi bersih, ukuran kamar yang besar dan staff yang ramah sekali. Untuk menu makanan khususnya breakfast sangat enak dan intinya Hotel yang Nyaman Sekali.

Beberapa Tempat Yang Pasti Dikunjungi saat ke Belitung
1. Pulau Laskar Pelangi
2. Danau Kaolin (Danau bekas Penambangan Pasir)
3. Sekolah Laskar Pelangi (SD Muhammadiyah Gantong)
4. Pusat Pemerintahan Belitung
5. Kampoeng Ahok
6. Pulau Lengkuas (yang terkenal dengan Mercu Suar dan Snorkling)
7. Museum Kata Andrea Hirata
8. Untuk Wisata Kuliner : Mie Khas Belitong, Restaurant Dynasty (Terkenal dengan Masakan Kepiting), Kopi Khas Belitung, Es Jeruk Kunci, dan Semua makanan Seafood (Cumi, Ikan, Udang, Kerang dan Kepiting).
Pulau Laskar Pelangi

Danau Kaolin

Pusat Pemerintahan Belitung (Rumah Adat Belitung)

Kampoeng Ahok (Belitung Barat)

Pulau Lengkuas (Mercu Suar)

Sekolah Laskar Pelangi (SD Muhammadiyah Gantong)

Museum Kata Andrea Hirata (Belitung Barat)











































































Pohon Jeruk Kunci (Khas Belitung)

Ada banyak foto - foto dan tempat bagus lainnya. Cocok banget buat Refreshing, Honeymoon, Pre Wedding dll.. 
GA ADA RUGINYA LIBURAN DI BELITUNG... !!!

#INDONESIABAGUS #INDAHNYAINDONESIA #WISATAINDONESIA

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Scientia Square Park Gading Serpong Tangerang

SQP (Scientia Square Park) Pada tanggal 30 Juni 2014 lalu, PT Summarecon Agung Tbk resmi  meluncurkan produk terbarunya Scientia Square Park (SQP) yang berlokasi di Scientia Garden Summarecon Serpong. 

Tebing Keraton Bandung Jawa Barat

Jalan-Jalan Ke Tebing Keraton Di Dago, Bandung Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan!

Kota Bunga The Little Venice Cipanas

Saatnya berakhir pekan! Wah akhir pekan seperti saat ini rasanya mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor menjadi pilihan menarik untuk melepas penat.