Langsung ke konten utama

Kota Bunga The Little Venice Cipanas

Saatnya berakhir pekan! Wah akhir pekan seperti saat ini rasanya mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor menjadi pilihan menarik untuk melepas penat. 

Kota Bunga berlokasi sekitar 5 km dari Puncak yang dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi publik. Lokasinya dekat dengan Kebun Raya Cibodas. Eits, bukan berarti Kota Bunga ini hanya suatu kota yang berisi bunga-bunga saja loh ya… Nanti pingin tiduran sambil bilang I feel free… Hahaha.. Tapiii, di Kota Bunga ini banyak sekali tempat-tempat yang bisa dibilang “Selfie-able” bagi orang-orang yang menyukai foto-foto. Hihihi   Tempat yang memiliki suhu yang relatif dingin ini memiliki sebutan Venezia-nya Indonesia. Hal ini memang benar, saya telah mengunjungi tempat ini dan setuju. Karena Kota Bunga memiliki tempat wisata “Little Venice“. Little Venice ini adalah danau buatan yang dirancang semirip mungkin dengan bangunan dan struktur alam yang ada di Venice, Italia. Disini, kita bisa mencoba menaiki berbagai wahana yang tersedia. Mulai dari sepeda kecil seperti odong-odong yang digowes itu, perahu bebek, sampe gondola yang dikayuh oleh petugas ataupun mau dicoba untuk dikayuh sendiri! Waaah seru banget deh… Coba deh lihat foto dibawah ini, kurang hitz apalagi coba?


Tidak perlu khawatir mengenai harga, karena tiket masuk ke Little Venice murah kok. Untuk tiket masuk hanya Rp 15.000/orang. Tetapi itu diluar tiket menaiki wahana gondola, perahu bebek, dan sejenisnya. Jika ingin menaiki berbagai wahana lain, kita harus bayar lagi. Pay as you play. Nah puas di Little Venice, kita bisa jalan-jalan ke tempat lain yang ga kalah kece. Oh iya, di Kota Bunga ini banyak banget bangunan khas dari negara-negara luar lho. Misalnya zona rumah-rumah Jepang, jadi satu kawasan atau satu jalanan semuanya berisi rumah Jepang. Bukan cuma arsitekturnya saja yang dibuat mirip wilayah di Jepang, tetapi juga diimpor bunga-bunganya juga lho! Makanya kawasan ini dinamakan Kota Bunga. Terus berjalan, nanti beberapa puluh meter kedepan sudah ganti kawasan menjadi zona rumah-rumah Amerika. Variasi negaranya banyak banget, dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika.  


Dengan memutari kawasan di dalam Kota Bunga saja, ditambah dengan kondisi lingkungan yang masih segar, dingin, dan alami, kita sudah berasa sedang berwisata mancanegara. Coba saja berfoto-foto di setiap rumah yang berbeda negara dan posting dijejaring sosial, lihat komentar teman-teman mengenai foto tersebut hihihi


Rasanya kurang cukup untuk mengunjungi seluruh tempat yang ditawarkan dalam satu hari. Untuk kalian yang tinggal di luar kota, bermalam di Puncak bisa menjadi pilihan. Banyak sekali hotel murah di Bogor yang terletak tidak jauh dari kawasan ini yang menyediakan tempat beristirahat untuk bersiap mengelilingi Kota Bunga pada keesokan harinya. Jadi, siap untuk berwisata mancanegara?

Komentar

  1. Mau sekali kesiniiiii.. Berasa di luar negeri beneran pasti.
    Murah meriah juga ya ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.. Monggo dicoba.. Lagi kekinian bgt tempatnyaa

      Hapus
  2. wah kereenn nihh. kaya lagi di luar negeri

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Scientia Square Park Gading Serpong Tangerang

SQP (Scientia Square Park) Pada tanggal 30 Juni 2014 lalu, PT Summarecon Agung Tbk resmi  meluncurkan produk terbarunya Scientia Square Park (SQP) yang berlokasi di Scientia Garden Summarecon Serpong. 

Tebing Keraton Bandung Jawa Barat

Jalan-Jalan Ke Tebing Keraton Di Dago, Bandung Tebing Keraton atau Tebing Karaton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan spektakuler. Bukan lampu kota, melainkan hutan!